Minggu, Januari 10, 2010

NEW YEAR WITH NEW STORY

Tahun baru tlah tiba dan sekarang akan banyak cerita baru yang akan terjadi entah itu menyenangkan ataupun menyebalkan bagi kita. Semua itu akan kita ketahui setelah melewati semuanya. Seperti yang telah terjadi pada tahun 2009 sebelumnya dimana banyak hal yang telah terjadi dan kita baru bisa mengetahui arti dari semua itu setelah kita melihat dari sgala segi. Tiada hal yang akan kita mengerti jika kita tak pernah mau menyadari makna dari semua itu. Di tahun 2009 mungkin banyak hal yang tidak kita sukai terjadi pada kita tetapi tahukah kamu bahwa itu semua adalah ujian dari Nya agar kita bisa lebih kuat lagi menghadapi segala sesuatu di tahun 2010. Mungkin pada saat itu kita beranggapan bahwa kita tak akan kuat menghadapi semuanya tapi dengan semangat yang baru di tahun 2010 kita telah menyadari bahwa kita telah melewati semua itu dan kita berhasil bertahan. Itu semua karena Ia tahu bahwa kita mampu melewatinya sebab Tuhan tak pernah memberikan cobaan yang lebih daripada kemampuan kita. Jika kita percaya akan kekuatan kita sendiri dalam melewati semua itu maka tak akan cukup sebab itu hanyalah 50% dari keberhasilan kita sebab tanpa bantuan-Nya maka kita tak akan sanggup melewatinya.

Di tahun 2009 banyak kenangan yang tersimpan dimana kita bertemu dengan banyak orang dengan sifatnya masing - masing. Dan itulah yang menjadi panduan kita dalam berteman ataupun bersahabat. Memang benar jika kita harus berhati - hati dalam memilih sahabat sebab jika kita tidak berhati - hati maka kita akan merasakan penyesalan yang amat mendalam. Sebuah persahabatan jika ingin benar - benar terbentuk maka kita harus melihat apakah dia selalu ada dalam suka maupun duka kita??. Dengan demikian kita bisa menilai orang dan menjadikannya sahabat sejati yang akan selalu ada bersama - sama dengan kita. Itu semua kembali pada pribadi kita masing - masing, apakah kita hanya melihat seorang sahabat dari segi kekayaannya?, ataukah dilihat dari kesetiaannya dan pengorbanannya bagi kita?. Jika benar kita menginginkan seorang sahabat yang benar - benar sejati maka lihatlah dari pengorbanannya dan kesetiaannya bagi kita. kita harus bisa berkomitmen untuk bisa berubah di tahun 2010 ini tentunya untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari bukanlah sebaliknya.

Di tahun 2009 juga pastinya kita telah mengalami hal - hal yang menyenangkan seperti sebuah surprise party, melakukan perjalanan dengan teman - teman ke sebuah daerah, dan banyak lagi. Biarlah hal tersebut menjadi memori kita untuk masa tua kita nanti dan teruslah mengenangnya agar kita tidak merasa bahwa kita sendirian di dalam dunia yang fana ini. Itu mungkin bisa menjadi sebuah semangat bagi kita untuk bisa lebih maju lagi di tahun 2010. Dalam hal yang membahagiakan itu tentunya akan ada bayak hal yang bisa diceritakan suatu saat nanti. Dan kita akan menceritakan hal - hal tersebut dengan bangga kepada semua penerus kita. Dimana kita akan menceritakan bahwa kita memiliki sahabat yang baik pada kita dan tanpa kita sadari itu telah membangkitkan semangat kita.

Dari semua itu hanya satu hal yang dapat kita simpulkan bahwa kita membutuhkan masa lalu kita untuk bisa bangkit dari keterpurukan kita bukan dijadikan sebagai sebuah kenangan yang harus dilupakan sebab jika kita melakukan hal tersebut maka kita telah menjadi seseorang yang tak pernah mau mensyukuri apa yang telah diberikan kepada kita. Mungkin kita akan merasa sakit jika mengenang masa lalu tetapi bukankah di masa lalu juga terdapat hal yang membahagiakan bagi kita??. Suka dan duka yang kita alami di tahun 2009 haruslah kita syukuri sebab dengan begitu Ia akan memberikan yang lebih baik lagi di tahun 2010 ini. Dan kenangan itu akan terus menjadi sebuah bagian yang harus kita simpan baik - baik agar bisa dijadikan pelajaran bagi para penerus kita. Dan yakinilah bahwa sebuah cerita baru akan terjadi pada kita di tahun 2010 ini dan kita harus siap untuk menghadapi semua itu.

0 komentar: