Senin, Juli 13, 2009

APAKAH PILIHANMU???

Jika kamu memilih antara hidup dan mati apakah yang akan kamu pilih???.
Hidup ini memang penuh dengan pilihan dan diantara pilihan itu pasti ada yang menguntungkan bagi kita dan ada yang tidak. Terkadang orang berpikir bahwa ternyata mati itu lebih mengenakkan sebab jika mati maka kita akan bebas dari masalah dan ada juga yang memilih hidup sebab mereka menganggap hidup itu indah.
Diantara pilihan itu sebenarnya ada beberapa hal yang harus kita pikirkan kembali.
Salah satunya adalah apakah dengan kematian kita benar - benar terbebas dari masalah ?? ataukah dengan hidup kita bisa mendapatkan segalanya???.
Disini dapat dilihat bahwa banyak orang yang memikirkan bahwa dengan kematian dapat mengakhiri segalanya. Tetapi mereka tidak pernah berpikir bahwa belum ada orang yang bisa mengetahui kehidupan setelah kematian itu seperti apa sebab itu adalah misteri atau rahasia Tuhan yang terbesar.
Banyak orang menganggap bahwa dengan kematian mereka bisa melepaskan semua hutang mereka tetapi INGAT !!! bahwa hutang di dunia bolehlah lunas tetapi sebenarnya yang harus kita ingat bahwa hutang di akhirat itu lebih berbahaya jika tidak dilunasi. Sebab hidup ini adalah pinjaman dari Tuhan yang mana harus kita lunasi dengan perbuatan kita sewaktu hidup.

Sebagian orang juga berpendapat bahwa hidup itu lebih menyenangkan sebab mereka dapat berfoya - foya dan melakukan apa yang mereka inginkan. dan ada juga yang berpikir bahwa jika hidup maka mereka akan lebih bahagia sebab mereka akan mendapatkan sesuatu kebahagiaan bersama orang - orang terdekat mereka sehingga mereka takut untuk mati padahal kematian itu adalah sebuah TAKDIR untuk manusia yang mau tidak mau harus dijalani.
Dalam berbagai aspek kehidupan dapat dilihat bahwa banyak paradigma hidup dan kematian yang terus dialami oleh manusia tanpa menemukan apa sebenarnya arti dan tujuan dari kedua rahasia Tuhan itu.
Ada sebagian orang yang sering mengemukakan opini mereka tentang kematian dan banyak suku juga yang percaya tentang kehidupan setelah kematian dan tentunya berdasarkan kepercayaan mereka masing - masing pula.
Ada yang percaya bahwa setelah mengalami kematian maka kita akan dilahirkan kembali ( reinkarnasi ), ada yang pcy bahwa setelah kematian maka kita akan berkumpul disuatu tempat sambil menunggu datangnya hari penghakiman, dan masih banyak versi lagi tentang kehidupan setelah kematian.

Jika ditanya, mana yang kamu pilih diantara hidup atau mati maka kita harus menjawabnya sesuai dengan pemikiran yang matang dan penuh tanggung jawab atas pilihan kita. Semua itu kembali kepada kita, apakah kita benar - benar ingin hidup seperti sekarang ini ataukah kita menginginkan kematian yang sebenarnya kita tidak tahu apa yang akan terjadi kepada kita setelah kematian???.
Jika suatu saat saya ditanya maka saya akan memilih kehidupan sebab saya yakin dan percaya bahwa hidup saya ini belumlah cukup untuk membayar semua hutang saya kepada Tuhan dimana saya harus melakukan lagi yang lebih baik dari sekarang ini. Dan jika suatu saat saya dipanggil maka semua hutang saya telah lunas.

Saya juga sempat berpikir bahwa jika saya hidup maka saya akan tetap menerima semua cobaan yang Ia berikan sebab jika kita mendapatkan sebuah cobaan yang berat maka kita pasti bisa menyelesaikannya karena Tuhan tidak akan membiarkan anaknya mendapatkan cobaan yang lebih berat dari kemampuannya.
Dan jika saya di panggil suatu saat maka saya bisa menjelaskan apa yang ditanyakan Tuhan pada saya.

Jadi jika pilihan itu diberikan kepada kita maka kita harus memilih hidup sebab masih banyak hutang kita yang belum bisa kita lunasi kepada Tuhan.
Kita harus menghilangkan pandangan kita bahwa dengan kematian kita bisa menyelesaikan smuanya sebab kita hanyalah ciptaan-Nya dan kita akan menjalani apa yang dikatakan oleh Pencipta kita bukan apa yang dikatakan oleh kita.

6 komentar:

Waldy mengatakan...

suatu saat hidup akan berakhir dan disaat hidup berakhir manusia akan menemui sebuah awal yang baru dalam kehidupannya yaitu awal untuk mengetahui apa yang telah diperbuatnya semasa hidup...

ArLiN mengatakan...

hidup itu memang sebuah pinjaman yang mana harus kita lunasi tetapi hidup akan menjadi sebuah anugerah jika kita benar - benar menghargai hidup....

Unknown mengatakan...

Akhirnya diriku menyempatkan diri memberi komentar:

Np km terinspirasi untuk tulis tentang mati dan hidup???
What's going with you??
Kalo sy di tanya mau milih mati atau hidup,Sy tak mau milih
dua2nya,ada opsi diantara keduanya gk??..hahaha...

Untuk saat ini,mungkin sy lebih milih buat hidup dulu,..bukannya takut mati atau
kenapa2,..sy cuma belum siap saja.Sy belum siap menghadap Sang Pemilik jiwa ini.
Banyak sisi buruk hidup ini yang harus sy perbaiki.Tp sy pasrah saja,kapan mo di
panggil,cepat atau lambat kn pasti menghadapNya juga.Semakin cepat sy rasa lebih
baik spy jgn terlalu banyak dosa lagi to.hehehe
Mungkin sy terlalu banyak mengeluh kalau ada banyak salib yg dihadiahkan buat sy.
Padahal sebenarnya itulah CINTANYA untuk sy,sebagai awal pemurnian jiwa ini(Ni
yg ada di agama sy).Karena apa yg sy rasakan sekarang tak ada artinya jika di
bandingkan dengan apa yg dirasakan saudara2 sy yg telah mendahului sy.
Dan hanya 'DOA' yang bisa meringankan perjalanan mereka.
Bukan lilin atau persembahan yang kita hantarkan ke pusara mereka.

Sy bisa berkata seperti ini,karena sy pernah merasakannya melalui kematian org-
org yang sy sayangi.Tapi sebenarnya sy juga pernah mengalami kematian itu sendiri
walaupun hanya untuk beberapa waktu,yang sering orang namakan 'mati suri'.
Tp itu sudah lama,waktu sy masih kecil.Karena sy sudah pernah meninggal itulah,.
makanya untuk sementara waktu ini sy milih buat hidup saja,..
Banyak hal yang harus sy siapkan...belum nikah lagi...hahahaha

Waldy mengatakan...

semua yang terbaik bagi kita belum tentu terbaik bagi orang lain. Disaat kita memilih untuk mati mungkin bagi orang lain itu adalah suatu hal yang dibenci mereka dari keputusan kita.
Jika disuatu saat kamu pernah mengalami kematian dan hidup kembali sebenarnya itu adalah sebuah kesempatan yang kedua yang diberikan oleh-Nya agar kamu bisa lebih baik lagi dalam hidup dan Ia juga tahu bahwa masih banyak yang harus kamu lakukan untuk melunasi hutangmu agar di saat kamu dihakimi, kamu bisa mendapatkan tempat yang seperti diinginkan oleh - Nya

Unknown mengatakan...

Wah ja'o salut ...
Ni anak sekarang su mulai berubah(sifatnya maksudnya)....

Bagus su,..memang anak2 Tuhan ni...
100 buat kmu

Waldy mengatakan...

g usah kelewatan mujinya...
saya tahu itu bukan pujian 100% tapi 99%nya tuh ada maksud yang lain di dalamnya...