Sabtu, Desember 12, 2009

ROAD TO CHRISTMAS Part III

THE FIRST NOEL

the first noel the angels did say,
was to certain poor shepherds in fields as they lay,
in fields where they lay keeping their sheep
on a cold winter's night that was so deep,
noel, noel, noel, noel,
born is the king of israel
they looked up and saw a star
shining in the east beyond them afar
and to the earth it gave great light
and so it continued both day and night
noel, noel, noel, noel,
born is the king of israel
this star true light to the northwest
over bethlehem it took it's rest
and there it did stop and stay
right over the place where jesus lay
noel, noel, noel, noel,
born is the king of israel
noel, noel, noel, noel,
born is the king of israel


Bulan Desember tlah tiba dan artinya sedikit lagi kita akan merayakan Natal. Natal adalah hari dimana lahir Sang Juruslamat yang akan menyelamatkan manusia dari segala dosa - dosa yang pernah dilakukan. Lalu apakah makna Natal bagi kita pada tahun ini??...Apakah Natal identik dengan sebuah pesta ataukah Natal di identikkan dengan sebuah pemahaman bahwa manusia harus sadar bahwa selama ini kita telah salah dalam berkata dan bertindak sehingga Ia rela menurunkan Anaknya ke dunia agar kita diselamatkan. Lalu apa balasan kita kepada Ia yang telah berkorban bagi kita?...Apakah kita hanya menganggapnya sebuah hal yang biasa ataukah kita akan membalas segala kebaikan-Nya dengan melakukan segala sesuatu yang diperintahkan olehNya??. Semua itu tergantung kepada kita bagaimana memaknai Natal itu sendiri.
Seperti lirik lagu di atas yang mengatakan bahwa Natal pertama dimana telah lahir Sang Raja Israel yang akan menyelamatkan manusia dari dosa - dosa yang pernah dilakukan. Sebagai seseorang yang sadar dan tahu apa yang telah dikorbankan-Nya bagi kita maka marilah kita melakukan semua yang diperintahkan-Nya dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab.

Pada saat malam Natal tiba maka kita akan merasakan betapa besar kasihNya bagi kita sebab Ia telah lahir bagi kita dan bersedia berkorban bagi kita. Malam Natal juga akan segera tiba dan disaat itu kita akan bersama - sama menyanyikan lagu Malam Kudus dan Natal Pertama. Lagu tersebut akan terdengar begitu indah saat semua lampu di gereja di padamkan kemudian lilin - lilin Natal dibagikan lalu dinyalakan sambil menyanyikan lagu - lagu tersebut. Suasana seperti itulah yang akan mengingatkan kita akan Natal yang penuh dengan kenangan dan penuh akan suasana damai.
Semua orang akan merasa bahagia disaat malam Natal tiba dan tak terasa pada saat itulah semua orang akan merasakan kebahagiaan yang tak bisa di ukur dengan apapun. Kebahagiaan Malam Natal belumlah lengkap jika kita belum melihat sebuah drama yang telah dipersiapkan oleh umat yang telah berlatih terlebih dahulu dari bulan - bulan sebelumnya. Seperti maknanya maka pada saat malam Natal akan ditampilkan sebuah drama pendek yang bercerita tentang kelahiran Yesus sang Juruselamat atau drama lainnya yang berhubungan dengan hari Natal. Dengan adanya drama - drama tersebut maka suasana malam Natal akan tersa benar - benar bermakna. Apalagi jika kita pergi ke gereja bersama dengan orang - orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. Oh...betapa indahnya Natal.....jika semua orang bisa membawa suasana Natal itu dalam kehidupan sehari - hari maka kehidupan ini akan terasa damai dan bermakna.

Merry Christmas All

Hope Jesus Always Beside You

And Always Give Your Chistmas Spirit For Everyone



1 komentar:

Alfaro Lamablawa mengatakan...

bozzzzzzzzz.... ahahahaha... dapet dari ka tuteh...
kunjung balik yahhh