Kamis, November 05, 2009

ROAD TO CHRISTMAS (Part II)

Membayangkan Natal memang terdapat sebuah impian yang amat sangat indah. Semua kenangan mungkin pernah terukir pada saat Natal itu tiba. Tetapi disaat kita membayangkan Natal, ada satu hal yang tak mungkin terlupakan yaitu kenangan malam Natal yang begitu penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian seakan kita tak ingin Natal itu berlalu dengan cepat tetapi apadaya setiap orang selalu menganggap bahwa sebuah hari raya itu hanya dirayakan pada saat yang telah ditentukan saja tanpa menyadari bahwa ada sebuah hal yang harus benar - benar dirayakan terus yaitu apa yang dirasakan pada saat hari raya itu tiba. Sejenak kita berpikir bahwa sebuah perayaan hari besar harus dirayakan secara glamour, tetapi sebenarnya hal tersebut tidaklah diperlukan sebab sebuah hari raya akan terasa begitu indah jika kita bisa merayakannya dengan penuh damai dan kebahagiaan, tentunya dengan orang - orang yang kita sayangi dan menyayangi kita. Membahas itu semua saya jadi teringat akan sebuah lirik lagu yang pernah membuat saya terhanyut dalam alunan musiknya dan liriknya.

SELAMAT NATAL MAMA

* teringat saat natal bersama di kampung halamanku, terkenang wajah mama papa yang aku kasihi
bertahun sudah kita tak jumpa, hati ini sangat rindu
Tuhan sertailah mereka

** kini satu lagi tahun berganti di hari hidup kita ini
adakah kita kan bertemu, adakah Tuhan
selangkah saja maut menghampiri, pada hidup kita ini
Tuhan sertailah mereka

REFF :
bila ku ingat kembali, kasih sayangmu yang tlah membesarkan daku
ingin rasanya ku kembali, pada manisnya masa kecilku dulu.
mama.....selamat natal mama....
papa.... selamat natal papa.......
mama...selamat tahun baru...
papa .... selamat tahun baru.....

back to **
back to reff

Lirik tersebut memang benar - benar dapat membuat kita merenungkan segala sesuatu yang telah kita lakukan selama ini terutama kepada orangtua kita. Disaat lagu ini didendangkan maka tanpa terasa kita akan sangat - sangat bersyukur sebab kedua orang yang sangat kita sayangi masih bisa merayakan Natal bersama kita. Tetapi bagaimana dengan mereka yang tidak bisa merasakan seperti apa yang kita rasakan saat Natal tiba???. Tentunya semua itu harus kita syukuri sebab segala sesuatu yang kita jalani dalam dunia ini hanyalah bersifat fana dan tak ada yang abadi kecuali kasih sayang dari " mereka " dimanapun mereka berada saat ini. Berharaplah sesuatu yang terbaik bagi orangtua kita sebab tanpa mereka maka kita ini hanyalah seperti seseorang yang kehilangan salah satu dari panca indra kita. Selama mereka masih ada, lakukanlah yang terbaik buat membahagiakan mereka sebab kesempatan itu hanyalah sekali dalam seumur hidup kita.

Mengenang saat - saat Natal tiba maka ingatan kita akan selalu terkenang akan tradisi yang sering dilakukan di tempat kelahiran kita dimana mungkin di tempat lain tidak akan ada yang seperti itu dan kalaupun ada mungkin tidak akan terasa sama dengan saat kita berada di kampung halaman kita sebab tradisi - tradisi tersebut hanya akan benar - benar terasa jika kita merayakannya di kampung halaman kita sendiri. Ada tradisi yang mungkin takkan terlupakan yaitu dimana setiap malam Natal akan diadakan doa bersama di dalam keluarga masing - masing, menghias pohon Natal bersama keluarga pada saat menjelang Natal, dan pada saat Natal itu tiba akan diadakan open house pada semua rumah yang merayakan Natal, dan momen yang terpenting adalah disaat kita dan keluarga kita pergi ke gereja untuk memperingati hari kelahiran Yesus yang kita percayai sebagai Juruselamat kita.

Banyak hal indah yang telah dan akan kita alami saat Natal tiba dan tentunya hal tersebut ingin kita ulangi lagi saat Natal itu tiba. mungkin selamanya takkan kita lupa sebab bagi kita itu adalah Natal terindah dalam hidup kita dan dengan damai yang ada pada Natal itu sendiri maka kita akan merasa sedih jika hal tersebut tidak bisa kita rasakan suatu saat nanti. Berdoalah agar hal yang terindah itu akan terjadi lagi dan tentunya akan menjadi lebih indah sebab kita masih bisa bersama - sama dengan orang - orang yang kita sayangi dan kita cintai. Bagi mereka yang tidak bisa lagi merasakan hal tersebut, janganlah pernah merasa bahwa engkau sendirian pada saat - saat yang indah itu sebab masih ada teman - teman dan orang lain yang benar - benar menyayangimu layaknya keluarganya sendiri sebab semua manusia sebenarnya diciptakan penuh dengan rasa cinta kasih dan itu semua akan terwujud jika kita tidak hanya merayakan Natal dari segi kemeriahannya saja tetapi merayakannya dengan membawa semua dama, cinta, dan kasih Natal itu sendiri dalam kehidupan kita sehari - hari tanpa dibatasi oleh waktu.

Mama, selamat Natal Mama
Papa, selamat Natal Papa
Doaku agar Papa dan Mama selalu ada dalam lindungan-Nya
dan selalu ada bersamaku saat Natal Tiba
Agar aku bisa selalu merasakan Indahnya Natal.

Ya Tuhan...berikanlah mereka umur yang panjang
dan ampunilah segala dosa - dosa mereka.
Biarkanlah mereka akan selalu ada bagiku,
di saat aku senang dan disaat aku susah.
Biarkanlah mereka menjadi perantaraMu dalam memberikan petunjukMu.
Bagiku merekalah yang terindah yang pernah kumiliki.
A M I N.....!!

0 komentar: